Cara Mengatur Ulang Perangkat Android

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Terkadang ada yang salah dan mengetahui cara mem-boot ulang atau mengatur ulang perangkat Android Anda bisa berguna.
Untuk memulai, saya pikir yang terbaik adalah menjelaskan perbedaan me-reboot dan mengatur ulang. Mem-boot ulang sama dengan memulai ulang, dan cukup dekat untuk mematikan dan kemudian mematikan perangkat Anda. Tujuannya adalah untuk menutup dan membuka kembali sistem operasi.
Mengatur ulang, di sisi lain, berarti membawa perangkat kembali ke keadaan di mana ia meninggalkan pabrik. Menyetel ulang semua data pribadi Anda. Meskipun istilahnya mungkin mirip, mereka sangat berbeda.

Soft and Hard Reboot

Mem-boot ulang atau memulai kembali adalah cara yang harus dilakukan jika ponsel atau tablet Anda bertindak lucu, atau mungkin menunjukkan sedikit kelesuan. Jika Anda mengalami salah satu dari gejala-gejala tersebut, yang perlu Anda reboot adalah menekan tombol daya dan pilih restart. Ini juga dikenal sebagai restart “lunak”.
Tetapi bagaimana jika perangkat Anda membeku, kosong, atau menjadi tidak responsif dan Anda tidak bisa masuk ke menu itu … Apa yang Anda lakukan? Anda dapat melakukan apa yang dikenal sebagai reboot “keras”. Tergantung pada perangkat Anda, ini dapat dicapai dengan menekan kombinasi tombol. Di sebagian besar perangkat Android, Anda harus secara bersamaan menekan tombol daya dan volume turun selama 5 detik. Ini harus berfungsi untuk semua perangkat Android stok seperti Google Nexus dan Google Pixel, Samsung Galaxy, dan ponsel LG.
 
Beberapa perangkat lain, seperti kebanyakan ponsel Motorola sedikit berbeda, prosedurnya sama tetapi alih-alih menggunakan tombol volume turun Anda menggunakan tombol volume naik
Share.

Leave A Reply