Ssssttt, IWB mencium motor baru Honda dalam waktu dekat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


WikimeDiaku – Cakkkkk……menyengat cak, jiannn baunya kencang masuk kehidung IWB. Bau wangi dari Honda, betul pakde…bau menyengat ini menyeret IWB pada rasa suka cita walau levelnya nggak terlalu bikin jingkrak kegirangan. Sebab bau tersebut merupakan hasil terawangan yang seharusnya sampeyan pantau karena…..Ssssttt, IWB mencium motor baru Honda dalam waktu dekat. Ahhh mosokkkk ? apa gerangan ??? berikut analisa IWB…

Penciuman IWB mulai bergerak dan terus mengendus sebenarnya mulai Senin kemarin atau tepatnya tanggal 23 September 2019. Entah kenapa cak, IWB menemukan beberapa hal mencurigakan dipabrik Honda yang memberlakukan red zone area. IWB sengaja nggak menyebut detil pabrik yang mana namun yang pasti ditanggal tersebut orang-orang yang tidak berkepentingan dilarang mendekati lokasi. Selain itu beberapa aturan diperketat seperti HP ataupun gadget yang dianggap bisa merekam harus ditinggalkan tidak boleh dibawa. Pertanyaannya red zone ki panganan opo ???

Daerah merah cak…lek boso Jowone daerah terlarang. Red zone biasanya diberlakukan jika ada produk baru dalam proses yang sangat penting. Masuk level serius bisa seperti mass production contohnya. Dan rumornya memang demikian, project ini sudah mulai masuk PP1 dan disinyalir akan rilis paling telat tahun depan. Awalnya IWB berpikir bahwa produk baru ini adalah skutik karena seperti artikel masa lalu IWB sudah pernah membahas kemungkinan AHM meracik skutik entry levelnya dengan frame eSAF…

Yup….intip saja artikel IWB berjudul “Mengendus Honda new Beat facelift, wahh aromanya sasis berubah ??”. Disana IWB sudah jabarkan bahwa samar-samar menangkak project new Beat dengan perubahan pada frame yang cenderung identik dengan Genio. Sasis yang disebut eSAF atau (enhanced Smart Architecture Frame) dibuat dengan sistem pengelasan yang berbeda sama sekali dibandingkan frame lainnya. Produksi rangka ini menggunakan sistem press dan laser welding sehingga pada Genio diklaim lebih ringan 8 % dibandingkan model besi tubular biasa. Nahhh apakah kedepan benar-benar akan diaplikasikan ke Honda Beat ? dari terawangan pribadi sih ngono cak. Tapiiii dilalah saat coba diterawang lebih dalam, lhooo koq rada beda ya cak….

IWB menangkap siluet Honda Sonic 150. Waahhh jangan-jangan red zone ini memang bukan buat matic namun arahnya pada motor ayago Honda yang secara umur sudah termasuk lawas. Bisa jadi cak. Sayang ketika coba IWB bidik dengan ilmu njengking mlumah murep, IWB tidak menemukan perbedaan signifikan generasi baru. Koq sekilas cuma minor ya. Apa sentuhan versi new ini mirip dengan Honda new Supra GTR150 yang hanya menjamah beberapa bagian body casing dan fitur ? emboh IWB juga rada bingung. Bisa iya bisa tidak mengingat terawangan sangat samar….

Last….semua yang IWB jabarkan memang masih berupa rabaan mengingat proteksi pabrikan terhadap informasi sangat ketat. Apalagi dari beberapa rumor yang masuk ternyata ada dua info pararel yang juga menyebut sosok skutik dengan ring yang cukup mungil. Jangan-jangan Zoomer kiii ? Hhmm semakin menarik ki cak. So…mending kita lihat polanya dalam satu minggu kedepan. Honda new Sonic 150 facelift ? piye cak, punya kans ora menurut sampeyan? (iwb)

Share.

Leave A Reply